Kompas TV regional berita daerah

Waspada Ancaman DBD Saat Musim Hujan

Kompas.tv - 19 November 2021, 16:58 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS TV –

Kasus Demam Berdarah Dengue di Wilayah Kota Sukabumi tetap harus diwaspadai masyarakat dengan perubahan cuaca saat ini, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mencatat kasus DBD di tahun ini menurun di banding pada tahun 2020.

Beberapa penyakit seperti DBD biasanya muncul dan mengintai beberapa wilayah karena kurangnya kewaspadaan dan perhatian dari masyarakat di tengah pandemic, saat ini masyarakat juga harus waspada pasalnya masih ada beberapa ancaman penyakit lain yang timbul seperti demam berdarah pada musim pancaroba. 

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati, menjelaskan jika dibandingkan dengan tahun lalu 2020 kasus DBD di Kota Sukabumi mengalami penurunan di masa pandemi covid-19 ini, data yang ada saat ini hingga September 2021 mencacat 217 kasus dengan kematian 2 kasus kasus DBD di tahun 2020 mencapai 553 kasus dengan kemaitian 3 kasus.  

Pihaknya mengimbau agar di masa pandemi tidak hanya covid yang di waspadai tetapi masih banyak penyakit yang lain yang perlu diwaspadai salah satunya dbd serta warga kembali menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan penyebaran kasus dbd dan covid 19.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x