Kompas TV regional berita daerah

Semarang Night Carnival Digelar Tertutup

Kompas.tv - 19 November 2021, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berbeda dengan sebelum pandemi, pagelaran Semarang Night Carnival yang diselenggarakan Rabu (17/11/2011) malam diadakan dalam ruang tertutup di GOR Jati Diri. Selain itu peserta terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, baik peserta parade maupun penonton langung yang berada di lokasi.

"Semarang Night Carnival" ke-10 berlangsung di Gor Jati Diri Semarang dan disiarkan langsung secara online di youtube. Tak hanya peserta, jumlah penonton juga dibatasi dan diberi jarak sebagai wujud dari penerapan protokol kesehatan. Berbeda dengan sebelumnya, dimana pagelaran Semarang Night Carnival dilakukan di tengah kota dengan rute jalan protokol Kota Semarang, kali ini pagelaran dilakukan secara in door yaitu di Gor Jati Diri.

Parade Semarang Night Carnival 2021 mengusung tema Kemilau Nusantara. Kostum peserta pada parade ini memprioritaskan 5 objek wisata Indonesia yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Madalika dan likupan.

Salah satu peserta yang mengenakan kostum tema Candi Borobudur mengaku senang bisa berpartisipasi dalam event tahunan ini, meskipun kali ini hanya dilakukan di in door.

"Rasanya lebih beda karena tidak ada penontonnya ya, tapi kita tetep semangat, pokoknya secara esensi ya harus ada aja" ujar Fasya, peserta parade SNC.

Semarang Night Festival menjadi kesempatan besar bagi Kota Semarang dalam mempromosikan objek wisata. Selama pandemi, sektor pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak yang terjadi hampir selama dua tahun ini. #semarangnightcarnival #obyekwisata #pandemi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x