Kompas TV regional berita daerah

Bayi Perempuan Ditemukan di Dekat Mimbar Masjid

Kompas.tv - 19 November 2021, 14:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Warga Labuhan Ratu, Bandar Lampung dihebohkan dengan ditemukannya seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang berada di dekat mimbar Masjid Nurul Iman, Kamis (18/11/2021).

Bayi yang diperkirakan berusia dua hari serta memiliki berat 3,4 kg dengan panjang 50 centimeter ini, diduga sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya.

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Dekat Jembatan

Dalam kondisi lemah, bayi malang itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo untuk mendapat perawatan medis.

Mengetahui adanya penemuan bayi di wilayahnya, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana langsung mengunjungi bayi perempuan tersebut untuk melihat kondisinya.

Saat dijumpai, Eva yang juga telah memberi nama kepada sang bayi ‘Novita Cahya Putri’ ini, menyebut bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menanggung segala kebutuhan sang bayi serta memantau perkembangannya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan apabila dalam waktu tiga bulan bayi tersebut tidak diambil oleh pihak keluarga, maka Pemerintah Kota Bandar Lampung akan melakukan operasi sumbing pada bibir bayi.

“Kalau dedek (bayi) sudah tiga bulan dan memang tidak ada yang jemput. Nanti, kita akan operasi,” kata Eva sembari menggendong bayi.

Baca Juga: Warga Temukan Bayi yang dibuang di Dekat Jembatan

Kini, Unit Reskrim Polsek Kedaton akan melakukan proses penyelidikan untuk mencari pelaku pembuang bayi malang tersebut.

#penemuanbayi #pembuanganbayi #evadwiana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.