Kompas TV bisnis bumn

PT KAI Luncurkan Alternatif Pembayaran Digital KAIPay

Kompas.tv - 19 November 2021, 12:31 WIB
pt-kai-luncurkan-alternatif-pembayaran-digital-kaipay

PT KAI luncurkan pembayaran dompet digital yakni, KAIPay (Sumber: Kontan.co.id)

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

PT KAI luncurkan pembayaran dompet digital yakni, KAIPay (Sumber: Kontan.co.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV – PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan dompet digital KAIPay sebagai alternatif metode pembayaran pada aplikasi KAI Access.

“KAIPay dihadirkan melihat semakin meningkatnya kebutuhan ekosistem transportasi kereta api atas berbagai layanan secara digital yang dapat mendukung para pelanggan dalam beraktivitas,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan resminya, Kamis (18/11/2021), dilansir dari Kontan.co.id.  

Nantinya, layanan digital tersebut dapat digunakan tidak hanya untuk membayar tiket kereta api, tetapi juga bisa digunakan untuk membayar layanan first mile dan last mile, termasuk juga berbagai produk dan jasa yang tersedia di aplikasi KAI Access.

Didiek memastikan, pembayaran yang dilakukan menggunakan KAIPay akan aman karena setiap transaksi memerlukan PIN KAIPay sebagai verifikasi pembayaran pelanggan. Selain itu, setiap pembayaran menggunakan KAIPay juga bebas biaya tambahan lainnya.

Baca Juga: Hore! PT KAI Bagikan Voucher Tiket KA Jarak Jauh Gratis Bagi Guru, Nakes dan Veteran

Pengaktifan

Untuk dapat menggunakan KAIPay, pelanggan harus mengupdate aplikasi KAI Access-nya minimal ke versi aplikasi 4.7.4 pengembangan versi 104.

Pada halaman beranda, klik ikon KAIPay untuk melakukan aktivasi dengan melengkapi identitas dan melakukan verifikasi OTP yang dikirim via Whatsapp.

Selanjutnya, pelanggan akan diarahkan membuat PIN KAIPay untuk keamanan transaksi.

KAIPay akan muncul menjadi salah satu opsi pada menu metode pembayaran yang dapat pelanggan gunakan untuk menyelesaikan transaksi.

Terkait pengisian saldo KAIPay, bisa dilakukan melalui transfer virtual account di beberapa Bank dan melalui minimarket, dengan biaya administrasi Rp 0 selama masa promo berlangsung.

Adapun, KAIPay ini merupakan kerjasama cobranding antara KAI dengan KasPro yang telah disetujui oleh Bank Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Puluhan Rangkaian Kereta Api Anjlok, PT KAI Buka Suara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.