Kompas TV regional berita daerah

Pelajar Terobos Lokasi Longsor Untuk Tiba Di Sekolah

Kompas.tv - 19 November 2021, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TORAJA, KOMPAS.TV - Puluhan pelajar di Dusun Buttu, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, terpaksa melewati material longsor yang penuh dengan lumpur dan batang kayu untuk ikut proses belajar di sekolah.

Tebing setinggi 30 Meter di Dusun Buttu, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, longsor beberapa waktu lalu. Material longsor dari lumpur dan kayu serta batu masih menutup akses jalan penghubung antar desa.

Untuk melewatinya, sejumlah pelajar smp terpaksa menerobos material longsor yang berlumpur dan mendaki demi mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

Kondisi ini membuat aparat TNI Polri bersama warga setempat bergotong royong memindahkan material longsor agar lebih mudah dilewati khusus bagi pejalan kaki.

Wilayah yang terkena longsor di Dusun Buttu, sebelumnya menjadi akses jalan penghubung antar desa yang berdampak pada terhambatnya aktifitas warga.

 

#pelajarterobos
#bencanalongsor
#tanatoraja



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.