Kompas TV internasional kompas dunia

Dubes RI Arrmanatha Nasir Terima Tanda Kehormatan Tertinggi dari Pemerintahan Prancis

Kompas.tv - 19 November 2021, 07:53 WIB
Penulis : Theo Reza

PARIS, KOMPAS.TV - Duta Besar RI untuk Prancis, Monako, Andorra, dan UNESCO, Arrmanatha Nasir, dianugerahkan tanda kehormatan tertinggi Pemerintah Prancis, Légion d’Honneur dengan gelar Commandeur de la Légion d’Honneur.

Acara pemberian tanda penghargaan diselenggarakan pada hari Rabu (17/11) malam di Kementerian Urusan Eropa dan Luar Negeri Prancis di Paris

Dubes Arrmanatha Nasir menerima penghargaan atas kontribusi, peran, dan langkahnya dalam memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Prancis. 

Pria yang sering disapa Dubes Tata ini dikenal sebagai Duta Besar yang sering bekerja di luar kebiasaan tradisional dalam diplomasi.

Selama dua setengah tahun di Paris, Dubes Tata telah banyak berkontribusi dalam mempererat kerja sama politik, sosial budaya, dan ekonomi Indonesia-Prancis.

Dalam sambutannya, Dubes Tata menyampaikan bahwa berbagai kemajuan yang telah dicapai dalam hubungan Indonesia-Prancis tidak lepas dari keberhasilan kedua negara untuk secara kreatif menjembatani perbedaan posisi dan prioritas untuk memajukan kepentingan bersama.

Légion d’Honneur merupakan tanda penghargaan nasional Prancis tertinggi yang dianugerahkan atas nama Presiden Prancis. Tanda penghargaan ini dirancang oleh Napoléon Bonaparte pada tahun 1802, dan hingga saat ini dikenal sebagai tanda penghargaan Prancis paling tua yang dianugerahkan. 

Penganugerahan tanda penghargaan ini diberikan pada akhir masa tugas Dubes Tata selaku Dubes RI Paris, sebelum menuju tempat penugasan baru sebagai Duta Besar RI/Wakil Tetap Delegasi RI untuk PBB di New York, Amerika Serikat di akhir bulan ini.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x