Kompas TV regional hukum

Lengkapi Penyidikan, Polres Jombang Kirim Black Box Mobil Vanessa Angel ke Jepang

Kompas.tv - 19 November 2021, 08:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Penyelidikan tewasnya Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah masih berjalan. Polres Jombang menyebut, telah mengirim sebuah benda sejenis black box dari mobil Vanessa Angel ke Jepang untuk melengkapi berkas perkara kecelakaan dengan tersangka Tubagus Joddy.

Penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Jombang, Jawa Timur saat ini telah menyelesaikan pemeriksaan kasus kecelakaan yang menewaskan pasangan selebritas Vanessa Angel dan suaminya.

Namun polisi saat ini masih menunggu kelengkapan berkas hasil pembacaan data digital dari black box mobil yang dikirim ke jepang oleh agen tunggal pemegang merek mobil yang dimiliki Vanessa Angel.

Baca Juga: Soal Hak Asuh Gala Sky, Ayah Vanessa Angel Ingin Bikin Perjanjian dengan Keluarga Bibi

Pembacaan data digital dari black box tersebut berupa pencatatan rangkaian peristiwa yang terjadi di dalam mobil saat peristiwa kecelakaan.

Apakah ada pengereman yang dilakukan hingga waktu pasti kecelakaan bisa dideteksi dari pembacaan digital dari black box.

Tubagus Joddy, sopir yang mengakibatkan Venessa Angel dan suami Febri Adriansyah meninggal ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan.

Dirlantas Polda Jawa Timur pun mengungkap dua alasan yang menyebabkan Joddy menjadi tersangka.

Di antaranya memacu kendaraan melebihi batas maksimal di jalan tol dan lalai bermain ponsel saat mengemudi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x