Kompas TV regional berita daerah

Seniman Papua Diberi Ruang Pengembangan Budaya Di Ruang Terbuka Hijau

Kompas.tv - 18 November 2021, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Melihat masih minimnya ruang untuk pengembangan kreativitas kesenian dan kebudayaan khususnya seniman Papua, pemerintah daerah siapkan kawasan ruang terbuka hijau bagi tempat pengembangan bakat seniman Papua.

Ruang terbuka hijau yang dikonsepkan oleh Dinas Pengelolaan Dan Perlindungan Lingkungan Hidup, berlokasi di sepanjang kawasan Kilometer 8 Kota Sorong. Dengan luas lahan mencapai 500 Meter akan dijadikan sebagai tempat pengembangan seni budaya Anak Papua.

Tempat ini sementara telah ditimbun dan kemudian dalam waktu dekat akan dipercantik untuk pengembangan bakat seniman Papua, dengan berbagai kreativitas para seniman nanti.

Pembangunan ruang terbuka hijau ini merupakan kolaborasi dinas lingkungan hidup dan beberapa dinas lainnya serta melibatkan bumn dan pihak swasta, guna mempercantik wajah Kota Sorong yang merupakan Kota Jassa.

Diharapkan dukungan dari semua pihak termasuk DPRD Kota Sorong, untuk penganggaran kawasan ruang terbuka hijau, yang kedepannya akan menjadi salah satu Icon Kota Sorong.

#SorongPapuaBarat #KesenianDiSorong #RuangTerbukaHijau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x