Kompas TV entertainment musik

Kolaborasi Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 dengan Maestro Tari Didik Nini Thowok

Kamis, 18 November 2021 | 18:44 WIB
kolaborasi-prambanan-jazz-virtual-festival-2021-dengan-maestro-tari-didik-nini-thowok
Jumpa pers Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 Live In Prambanan yang kembali digelar dengan konsep daring. (Sumber: istimewa)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 Live In Prambanan kembali digelar dengan konsep daring. Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 telah dilaksanakan secara live on tape langsung dari Candi Prambanan dengan protokol kesehatan dan akan ditayangkan secara exclusive premier pada tanggal 19 sampai 20 November 2021 di channel iKonser Channel 459 SD|949 HD di UseeTV.

Sederet musisi ternama bakal tampil dalam perhelatan musik jazz yang penyelenggaraannya sudah memasuki tahun ke-7 ini. Mereka adalah Pamungkas, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, Nita Aartsen & Eurasian Bigband feat Tompi, Letto, Swingayogya, Yura Yunita, Manjakani, dan Tulus.

Menurut CEO Prambanan Jazz Festival Anas Syahrul Alimi, sekalipun penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 19 sampai 20 November 2021 adalah live tapping, namun rundown acara disesuaikan dengan jam penayangan.

Baca Juga: Musisi Kalimantan Berkesempatan Tampil dalam Prambanan Jazz Virtual Festival 2021, Begini Caranya

“Jadi perhelatan ini seperti benar-benar live,” ujarnya dalam jumpa pers Prambanan Jazz yang digelar daring, Kamis (18/11/2021).

Prambangan Jazz Festival tahun ini mengusung semangat “Bersemi dalam Kolaborasi”, sehingga penampilan yang disajikan pun menghadirkan kolaborasi beragam lintas seni. Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 menampilkan sang maestro tari Indonesia, Didik Nini Thowok, sementara artwork Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 dikerjakan oleh Wulang Sunu, ilustrator muda asal Yogyakarta.

“Ini merupakan tahun kedua kami melakukan virtual di era pandemi ini. Prambanan Jazz tetap diselenggarakan bagaimana pun kondisinya, beradaptasi, melakukan kolaborasi dan saling dukung,” kata Anas Syahrul Alimi.

Dalam rangkaiannya, Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 juga menyelenggarakan program spesial bertajuk “Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021”. Program kompetisi musik ini digagas oleh IndiHome, I-Konser Channel UseeTV dan Prambanan Jazz Festival.

Program ini akhirnya dimenangkan oleh Bellacoustic, dan Floo, yang sama-sama berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Bellacoustic dan Floo berkesempatan untuk datang langsung ke Yogyakarta dan tampil satu panggung dengan line up yang lain di Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.

Baca Juga: Menilik Konser Virtual Prambanan Jazz Festival, Cek Keunikannya

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:45
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19