Kompas TV nasional peristiwa

Ditanya Wartawan soal Penyelenggaraan Formula E, Gubernur Anies Hanya Jawab "Nice Try!"

Kompas.tv - 18 November 2021, 18:46 WIB
ditanya-wartawan-soal-penyelenggaraan-formula-e-gubernur-anies-hanya-jawab-nice-try
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/11/2021). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lagi-lagi tidak menjawab ketika ditanya perihal ajang penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

"Nice try! (usaha yang bagus)," kata Anies kepada wartawan seusai menemui buruh yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/11/2021). 

Diketahui, ini bukan kali pertama Anies menghindar dan memilih tidak menjawab pertanyaan wartawan perihal Formula E. 

Sebelumnya, ditemui wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/11/2021) lalu, Anies hanya tersenyum dan mengangkat jempol ketika ditanya wartawan perihal penyelenggaraan ajang Formula E. 

Baca Juga: Dua Kali Diundur, Penentuan Sirkuit Formula E di Jakarta akan Diumumkan Desember

Diketahui, Formula E Operation (FEO) sudah mengumumkan bahwa DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah ajang Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang. 

Sebelumnya, Anies menerbitkan Instruksi Gubernur No. 49 Tahun 2021 pada 4 Agustus 2021 lalu yang menyatakan Formula E merupakan salah satu dari 28 program prioritas yang harus dicapai pada Juni 2022.

Namun, hingga saat ini lokasi sirkuit Formula E masih belum juga ditetapkan. Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko menyatakan, penentuan lokasi sirkuit Formula E di Jakarta akan ditentukan pada Desember 2021. 

"Ya (ditentukan Desember) karena butuh proses untuk penentuan ini, dari Formula E Operation (FEO) juga tidak bisa gegabah menentukan lokasi," kata Gunung dalam siaran video, Selasa (16/11/2021). 

Baca Juga: Jakpro Jelaskan Isi Dokumen 600 Halaman soal Formula E yang Diserahkan ke KPK

Pengumuman lokasi sirkuit Formula E ini sudah diundur sebanyak dua kali. Sebelumnya disebutkan, penetapan sirkuit Formula E akan diumumkan pada akhir Oktober 2021. Namun, penetapan itu mundur satu bulan menjadi akhir November 2021. 

Lalu, penetapan kembali diundur satu bulan menjadi Desember 2021. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x