Kompas TV olahraga kompas sport

Perebutan Gelar Juara WSBK di Sirkuit Mandalika, Ini Prediksi Max Biaggi

Kompas.tv - 18 November 2021, 18:34 WIB
perebutan-gelar-juara-wsbk-di-sirkuit-mandalika-ini-prediksi-max-biaggi
Jadwal balapan WSBK Mandalika GP 2021 tanggal 19-21 November akhir pekan ini. (Sumber: World Superbike)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juara dua kali World Superbike (WSBK), Max Biaggi memberikan prediksinya terkait persaingan perebutan gelar juara antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea di seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini. 

Balapan seri penutup WSBK 2021 yang digelar di Sirkuit Mandalika akan menjadi saksi pembalap mana yang bakal merengkuh gelar juara.

Saat ini, pembalap tim PATA Yamaha Toprak Razgatlioglu sedang unggul 30 poin dari rival terdekatnya yang juga juara bertahan WSBL dalam 6 musim terakhir, Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team. 

Kedua pembalap tersebut akan saling berjibaku untuk memperebutkan 62 poin yang tersedia dari dua balapan dan satu superpole race pada tanggal 20-21 November 2021.

Terkait persaingan panas Razgatlioglu dan Rea dalam perebutan gelar juara WSBK di Sirkuit Mandalika, Max Biaggi pun memberikan prediksinya. 

Pembalap asal Italia itu mengaku cukup sulit untuk melihat pembalap mana yang bakal keluar sebagai juara karena keduanya masih sama-sama mempunyai peluang. 

"Tidak mudah memprediksi siapa yang akan menjadi juaranya," kata Max Biaggi dikutip dari laman resmi WSBK, Kamis (18/11/2021). 

Baca Juga: Catat! Berikut Jadwal Lengkap Balapan WSBK Mandalika GP 2021

"Johnny (Rea) adalah masternya WSBK dan yang pernah menang lebih banyak, dan bagi dia melihat pembalap semuda ini (Razgatlioglu), sangat percaya diri memenangi balapan, akan membuat dia berpikir bagaimana mungkin," lanjutnya. 

"Johnny tidak melambat, (namun) Toprak membawa talenta baru ke WSBK," imbuh Biaggi yang juga pernah membalap di MotoGP.

Namun, lanjut Biaggi, Rea yang harus mengejar ketertinggalan poin dari Razgatlioglu akan lebih banyak butuh kerja keras dan keajaiban untuk membalikkan keadaan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x