Kompas TV nasional politik

Megawati, Puan, dan Prabowo Bertemu di Istana, Ini yang Dibicarakan

Kompas.tv - 18 November 2021, 18:28 WIB
megawati-puan-dan-prabowo-bertemu-di-istana-ini-yang-dibicarakan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan Rabu (17/11/2021). (Sumber: Intagram: @puanmaharani)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021). 

Kali ini, pertemuan mereka ditemani oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Pertemuan itu diketahui setelah akun Instagram @puanmaharani menggunggahnya pada Kamis (18/11/2021). 

Baca Juga: Dihadiri Megawati Soekarnoputri, Jokowi Lantik Jenderal Andika Perkasa jadi Panglima TNI

"Kemarin siang, 17 November 2021 saya berbincang dengan Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dan juga Menteri Pertahanan @prabowo, di sela-sela waktu menunggu pelantikan Panglima TNI."

"Sekali lagi selamat bagi Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah resmi menjadi Panglima TNI, semoga dapat menjalankan tugas sebaik mungkin," lanjut Puan dalam akun Instagram pribadinya @puanmaharani. 

Lantas, apa isi pembicaraan ketiga tokoh politik tersebut?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, pembicaraan mereka berlangsung amat hangat dan bersahabat. Salah satu pembicaraan yang dibicarakan ialah ihwal politik kebangsaan. 

"Dan di situlah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan dan berbagai dinamika politik nasional," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (18/11/2021). 

Ia menjelaskan, pertemuan itu tidak sengaja tanpa ada rencana sebelumnya. 

"Pada saat saya mendampingi Ibu Megawati, saya lihat Pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat Bu Mega. Lalu saya sampaikan ke Ibu, ada Pak Prabowo."

"Ibu Mega lalu menunggu, bersalam sapa dengan hangat, dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama, dengan Mas Pramono Anung dan saya dampingi," ujarnya. 

Baca Juga: Gerindra Sulut Deklarasikan Prabowo Capres 2024

Selanjutnya, Megawati dan Prabowo melakukan diskusi terkait banyak hal, termasuk soal perkembangan kuliah Hasto di Universitas Pertahanan. 

"Hal ini mengingat Ibu Megawati sebagai guru besar dari Universitas Pertahanan juga menaruh perhatian besar terhadap pertahanan, dan temanya pas dengan momentum pelantikan Panglima TNI dan KSAD. Mbak Puan Ketua DPR RI beberapa saat kemudian bergabung," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x