Kompas TV regional berita daerah

Asyik! Operasi Zebra Candi Bagi-bagi Sembako

Kompas.tv - 18 November 2021, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Operasi Zebra Candi 2021 yang dilakukan Satuan Polisi Lalu Lintas Polrestabes Semarang kali ini berbeda. Untuk menarik simpati masyarakat dalam menyukseskan Operasi Zebra Candi 2021, Polrestabes Semarang membagikan paket sembako dan masker kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Lima Kota Semarang.

Tindakan yang humanis dalam Operasi Zebra Candi ini dilakukan sebagai langkah untuk mengingatkan pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan dan aturan berlalu lintas di jalan raya. Dirlantas Polda Jawa Tengah mengatakan, dalam kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 pihaknya akan melakukan imbauan kepada semua pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas serta protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Pihak kepolisian memahami kondisi perekonomian di masyarakat yang belum pulih, sehingga sanksi tilang diberikan dengan banyak pertimbangan.

Saat ini paradigma sudah bergeser setiap dilakukan kegiatan operasi, yakni tidak harus sanksi tilang namun justru pendekatan dan pembinaan. Dan diharapkan masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya.

#operasizebracandi #polrestabessemarang #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.