Kompas TV nasional politik

Begini Ganjar Menanggapi Terpilihnya Bambang "Pacul" Wuryanto Sebagai Ketua Komisi III

Kompas.tv - 18 November 2021, 13:20 WIB
begini-ganjar-menanggapi-terpilihnya-bambang-pacul-wuryanto-sebagai-ketua-komisi-iii
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut belum ada laporan kecurangan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah pimpinannya. (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Fraksi PDIP menunjuk politikus senior PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul itu menjadi Ketua Komisi III DPR RI. 

Bambang Pacul menggeser posisi Herman Hery yang kini hanya menjadi anggota Komisi VII DPR RI. 

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mengucapkan selamat kepada Bambang Pacul yang kini mengenban amanat menjadi Ketua Komisi III tersebut. 

Baca Juga: PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III Gantikan Herman Hery

"Selamat untuk Mas Bambang Pacul menjadi Ketua Komisi III, mudah-mudahan bisa memberikan reformasi kepada bidang yang ada di sana," kata Ganjar seperti dikutip dari laman Antara, Kamis (18/11/2021). 

Ia berharap Bambang bisa memberikan reformasi di Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan.

"Bidang yang ada di sana (Komisi III DPR RI) itu soal penegakan hukum, soal seluruh 'terminal justice' sistem itu ada di sana. Mudah-mudahan amanah,” ujarnya.

Saat ditanya ihwal kemampuan Bambang Pacul memimpin Komisi III DPR RI, Ganjar menegaskan bahwa yang bersangkutan memiliki pengalaman yang luar biasa di bidang ini.

"Oh punya (kemampuan), pengalamannya hebat kok Mas Pacul," kata Ganjar.

Sebelumnya, Anggota DPR Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, pihaknya sudah menunjuk Bambang Wuryanto untuk menggantikan Herman Hery sebagai pimpinan Komisi III. 

"Saya dapat info serupa. Jadi benar. Kita tunggu saja pengesahannya," kata Anggota DPR Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno kepada Kompas TV, Kamis (18/11/2021). 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x