Kompas TV regional berita daerah

Siswa Nekat Melalui Jembatan Rusak Untuk Ke Sekolah

Kompas.tv - 18 November 2021, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GORONTALO, KOMPAS.TV - Beredar di media sosial seorang siswa di Kabuapaten Gorontalo melewati jembatan gantung yang rusak untuk menuju ke sekolah. Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung yang rusak dihantam banjir pekan lalu.

Seorang siswa sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Gorontalo, nekat melewati jembatan gantung yang rusak untuk tiba di sekolah. Meski sangat membayakan bagi keselamatan namun siswa tersebut tetap melewati jembatan tersebut dengan berhati-hati.

Jembatan ini merupakan satu-satunya penghubung antar dua desa di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Jembatan ini rusak setelah diterjang banjir pekan lalu. Menurut warga jembatan ini telah berusia tujuh tahun. Saat ini, untuk mencapai Desa Sebarang, warga terpaksa harus memutar jalur yang menempuh jarak cukup jauh.

Sementara itu, pemerintah desa setempat telah mengajukan perbaikan jembatan gantung kepada pemerintah daerah, namun jika tahun ini belum bisa diperbaiki, pemerintah desa akan memperbaikinya pada tahun 2022.

Untuk menjaga keselamatan warga, pemerintah desa telah melarang warganya untuk melewati jembatan tersebut, warga diminta untuk memutar arah meskipun jaraknya cukup jauh untuk bisa sampai ke desa seberang.

#jembatanpenghubung
#siswanekat
#jembatanrusak



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x