Kompas TV regional berita daerah

Pelaksanaan Proyek Jalan Boulevard II Ricuh

Kompas.tv - 18 November 2021, 08:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pelaksanaan proyek nasional pembangunan jalan Boulevard 2 di Kelurahan Molas Manado diwarnai kericuhan. Keluarga yang mengklaim sebagai pemilik lahan melakukan blokade jalan sehingga memaksa petugas melakukan pembubaran paksa.

Petugas terpaksa melakukan tindakan represif terhadap satu keluarga yang mengklaim sebagai ahli waris, yang melakukan blokade di lokasi pembangunan proyek jalan Boulevard II, pada Rabu pagi.

Kericuhan sempat terjadi karena pihak keluarga sengaja menghalangi alat berat yang akan melakukan pekerjaan proyek. Sempat terjadi pula saling rampas kursi plastik antara petugas dengan keluarga.

Aksi blokade dilakukan keluarga dengan cara memarkir dua unit kendaraan roda empat di tengah akses jalan menuju lokasi proyek.

Keluarga menolak proyek ini dilanjutkan karena masih mempermasalahkan pembongkaran makam leluhur mereka yang berada di lokasi proyek. Ada belasan makam leluhur yang dibongkar dan dipindahkan tanpa seijin pihak keluarga.

Setelah melalui proses negosiasi, pihak keluarga yang salah satunya adalah seorang nenek berusia 82 tahun akhirnya bersedia meninggalkan lokasi.

Selain petugas kepolisian, puluhan petugas Satpol PP kota Manado juga diterjunkan untuk membantu pengamanan pekerjaan proyek.

#kompastvmanado #proyekricuh #jalanboulevard2

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x