Kompas TV religi beranda islami

Selawat Nariyah agar Rezeki Mudah, Baca Minimal 11 Kali Sejak Pagi Hari

Kompas.tv - 18 November 2021, 06:36 WIB
selawat-nariyah-agar-rezeki-mudah-baca-minimal-11-kali-sejak-pagi-hari
ilustrasi pagi. Bisa juga diisi dengan Selawat Nariyah sejak pagi hari agar rezeki mudah (Sumber: Jonas Weckschmied @jweckschmied/Unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selawat adalah kalimat cinta kepada Nabi Muhammad, seraya mengagungkan Asma Allah. Maka, di pagi hari, baiknya memperbanyak membaca selawat agar hidup kita berkah, dilancarkan segala urusan dan rezeki agar mudah.

Selawat Nariyah ini salah satu yang populer di Indonesia, diciptakan oleh Syekh Ibrahim at-Tazy al-Maghriby, ulama kharismatik asal Taza, Maroko.

Menurut Ustaz Yusuf Suharto, pengampu keIslaman di situs resmi NU, bacaan selawat Nariyah ini minimal dibaca 11 kali sejak pagi hari dan usai salat, maka bisa mempermudah rezeki. 

Kenapa sih kita harus berselawat?

Selawat adalah salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Ini selain ekspresi keberIslaman, juga merupakan salah satu bentuk syukur bahwa kita sebagai umat muslim sudah diberi keindahan bernama Islam.

Selain itu, sebagai upaya untuk mendapatkan syafaat dari Nabi. Ujungnya tentu saja sebagai wasilah (perantara) seorang hamba lewat Rasul-Nya untuk kelak berjumpa dengan Allah SWT, seraya berharap ditempatkan di sisi terbaik oleh-Nya.

Allah SWT berfirman tentang selawat ini:

“Sungguh Allah dan malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk nabi. Ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (Surat Al-Ahzab ayat 56).

Selawat Nariyah ini juga memiliki banyak keberkahan di dalamnya, salah satunya adalah untuk menolak bala penyakit dan pelancar rezeki bagi yang mengamalkannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x