Kompas TV religi beranda islami

Selawat Nariyah agar Rezeki Mudah, Baca Minimal 11 Kali Sejak Pagi Hari

Kamis, 18 November 2021 | 06:36 WIB
selawat-nariyah-agar-rezeki-mudah-baca-minimal-11-kali-sejak-pagi-hari
ilustrasi pagi. Bisa juga diisi dengan Selawat Nariyah sejak pagi hari agar rezeki mudah (Sumber: Jonas Weckschmied @jweckschmied/Unsplash)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selawat adalah kalimat cinta kepada Nabi Muhammad, seraya mengagungkan Asma Allah. Maka, di pagi hari, baiknya memperbanyak membaca selawat agar hidup kita berkah, dilancarkan segala urusan dan rezeki agar mudah.

Selawat Nariyah ini salah satu yang populer di Indonesia, diciptakan oleh Syekh Ibrahim at-Tazy al-Maghriby, ulama kharismatik asal Taza, Maroko.

Menurut Ustaz Yusuf Suharto, pengampu keIslaman di situs resmi NU, bacaan selawat Nariyah ini minimal dibaca 11 kali sejak pagi hari dan usai salat, maka bisa mempermudah rezeki. 

Kenapa sih kita harus berselawat?

Selawat adalah salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Ini selain ekspresi keberIslaman, juga merupakan salah satu bentuk syukur bahwa kita sebagai umat muslim sudah diberi keindahan bernama Islam.

Selain itu, sebagai upaya untuk mendapatkan syafaat dari Nabi. Ujungnya tentu saja sebagai wasilah (perantara) seorang hamba lewat Rasul-Nya untuk kelak berjumpa dengan Allah SWT, seraya berharap ditempatkan di sisi terbaik oleh-Nya.

Allah SWT berfirman tentang selawat ini:

“Sungguh Allah dan malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk nabi. Ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (Surat Al-Ahzab ayat 56).

Selawat Nariyah ini juga memiliki banyak keberkahan di dalamnya, salah satunya adalah untuk menolak bala penyakit dan pelancar rezeki bagi yang mengamalkannya.

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:36
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19