Kompas TV nasional peristiwa

Wagub Ahmad Riza Pimpin Rapat Sinergitas Antisipasi Bencana Banjir Jakarta, Ini yang Ditekankan

Kompas.tv - 18 November 2021, 03:55 WIB
wagub-ahmad-riza-pimpin-rapat-sinergitas-antisipasi-bencana-banjir-jakarta-ini-yang-ditekankan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memimpin rapat geladi posko dan geladi lapangan dalam mengantisipasi bencana musim hujan di masa pandemi Covid-19. (Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memimpin rapat geladi posko dan geladi lapangan dalam mengantisipasi bencana musim hujan di masa Pandemi Covid-19.

Wagub menyatakan, geladi posko dan lapangan tingkat provinsi ini sebagai kesiapan sumber daya sekaligus evaluasi sinergitas penanganan bencana pada musim hujan.

Selain itu, kegiatan ini untuk melatih respons jajaran Pemprov DKI Jakarta dengan dukungan dari TNI, Polri, masyarakat, serta lembaga pegiat kebencanaan dalam menghadapi skenario terburuk menghadapi bencana musim hujan di Jakarta.

Baca Juga: Target Anies, Lokasi Banjir Kering 6 Jam Setelah Hujan Reda atau Sungai Surut

Wagub meminta seluruh potensi sumber daya yang ada, baik itu berupa sumber daya manusia maupun peralatan, dapat diberdayakan secara maksimal. Sehingga dapat dimanfaatkan secara cepat, tepat, dan akurat saat menghadapi banjir. 

"Saya berharap pelaksanaan geladi posko dan geladi lapang ini merupakan bentuk siaga kita dengan tiga kata kunci yaitu siaga, tanggap, galang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Ahmad Riza Patria, Rabu (17/11/2021).

Wagub juga menekankan dua hal yang menjadi prioritas Pemprov DKI bersama kolaborator dalam penanggulangan bencana.

Pertama memastikan tidak ada korban jiwa dengan mitigasi yang baik. Kedua recovery atau percepatan memulihkan kondisi kembali normal, sehingga semua yang terdampak dapat menjalani kehidupan yang biasa dengan baik. 

Baca Juga: Hampir Sebulan Banjir Tak Surut, Polri dan TNI Berbondong-Bondong Bantu Warga Korban Banjir Sintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x