Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri Ucapkan Selamat pada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa: Selamat Bertugas, TNI Adalah Kita

Kompas.tv - 17 November 2021, 22:15 WIB
kapolri-ucapkan-selamat-pada-panglima-tni-jenderal-andika-perkasa-selamat-bertugas-tni-adalah-kita
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berjabat tangan dengan Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilantik sebagai Panglima TNI, Rabu (17/11/2021). (Sumber: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang baru saja dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit berharap soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri semakin kuat dalam menghadapi tantangan dan ancaman di masa yang akan datang.

Baca Juga: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Naikkan Pangkat Perwira Tinggi, Berikut Nama-namanya

"Semoga soliditas dan sinergitas TNI/Polri makin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang akan mengaggu stabilitas bangsa dan negara sebagai modal utama dalam pembangunan nasional," kata Sigit dikutip dari video yang diungguh di akun media sosial Kapolri pada Rabu (17/11/2021).

Dalam akun Instagram @kepalakepolisian_ri, jenderal bintang empat itu menyebut sebagai garda depan penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, TNI senantiasa harus selalu siap siaga dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis yang makin kompleks.

Serta, lanjut Sigit, spektrum ancaman yang makin luas seperti ancaman siber, perang hybrid, pelanggaran kedaulatan, dan ancaman lainnya.

Baca Juga: Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, KSAL Yudo Margono: Kami Dukung, Semoga TNI Lebih Solid

"Untuk itu, diperlukan sosok TNI yang profesional dan modern sehingga dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global," ucap Sigit.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyebutkan bahwa TNI dan Polri merupakan garda depan dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Pada masa pandemi Covid-19 ini, TNI bersama Polri senantiasa hadir sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka pengendalian Covid-19 dan menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Sigit.

Baca Juga: Penumpukan Perwira Menengah Dinilai Jadi PR Besar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Sigit meyakini ke depannya TNI akan makin profesional dan dicintai oleh masyarakat, selalu berada di garis terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, baik di darat, laut, maupun udara.

"Selamat bertugas. TNI adalah kita," tutur Sigit.

Baca Juga: Ini Pesan Puan kepada Panglima TNI, KSAD, dan Kepala BNPB yang Baru Dilantik Jokowi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x