Kompas TV olahraga indonesia masters

Hasil Indonesia Masters 2021: Gregoria Mariska Kalah Usai Bertarung dengan Pemain Jepang

Kompas.tv - 17 November 2021, 16:11 WIB
hasil-indonesia-masters-2021-gregoria-mariska-kalah-usai-bertarung-dengan-pemain-jepang
Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Sayaka Takahashi (Jepang) pada pertandingan Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Bali, Rabu (17/11/2021).

Padahal pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu sempat tertolong dengan banjir kesalahan yang dilakukan Sayaka Takahashi.

Gregoria yang berstatus underdog takluk dalam persaingan sengit pada pengujung laga. Jorji tumbang dengan skor ketat 18-21, 21-11, 20-22.

Jalannya Pertandingan

Gregoria mendapat poin pertama setelah pukulan Takahashi melebar. Pengembalian menyilang yang masuk dari Gregoria menggandakan keunggulan.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2021: Meski Tampil Apik, Fadia/Ribka Tetap Tersingkir

Keunggulan Gregoria sempat melebar menjadi 3-0. Namun, Takahashi mampu menyamakan skor yaitu pada 3-3 dan 4-4.

Angkatan bola dari Gregoria yang membentur net membuat pemain Jepang untuk pertama kalinya memimpin 4-5.

Gregoria merespons dengan baik. Smes menyilangnya tidak mampu dijangkau lawan. Ditambah antisipasi yang melebar dari Takahashi, Gregoria berbalik unggul 6-5.

Meski beberapa kali mati sendiri, Gregoria dapat menjaga perolehan poinnya tak disalip Takahashi. Keunggulannya bertahan hingga paruh gim pertama.

Netting tipis Gregoria di tengah bidang permainan gagal dibalas Takahashi. Pemain asal Wonogiri itu memimpin 11-10 pada interval.

Margin tiga angka kembali tercipta pada kedudukan 14-11 bagi keunggulan Gregoria.

Takahashi menunjukkan akurasi pukulan yang buruk. Rentetan kesalahan pemain Jepang membantu Gregoria memperbesar gap menjadi 16-11.

Keunggulan poin yang cukup besar tidak membantu Gregoria. Takahashi kembali menemukan sentuhannya dan menyulitkan Gregoria dengan placing-nya.

Kedudukan berubah menjadi sama kuat 16-16.

Gregoria mendapat kesempatan bagus setelah bola lob dari Takahashi keluar. Namun, servis yang gagal dari Gregoria membuat skor kembali seimbang 17-17.

Kesalahan lain dari Takahashi membuat Gregoria unggul 18-17. Namun, Takahashi mampu membayar kesalahannya dengan permainan apik.

Takahashi mengincar ujung kanan dari sisi belakang bidang permainan Gregoria. Dua poin didapatnya untuk berbalik unggul 18-19.

Bola lob Gregoria yang keluar memberi Takahashi game point. Lagi-lagi Takahashi menempatkan bola di sisi kanan belakang untuk mencetak poin kemenangan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.