Kompas TV regional berita daerah

Rehabilitasi Narkoba Untuk Cegah Kecanduan Obat Berbahaya

Kompas.tv - 17 November 2021, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Obat-obatan yang terlarang sering disalahgunakan oleh sebagian masyarakat secara ilegal. Bahkan, jenis  tramadol termasuk narkoba jenis psikotoprika. Penggunaan tramadol secara ilegal nyatanya, bisa bikin kecanduan. Di tempat rehabilitasi kecanduan narkoba di Kota Sukabumi, Ashefa Griya Pusaka, telah merawat 100-an orang yang kecanduan obat-obatan berbahaya. Selian obat-obatan berbahya, temat rehabilitasi ini juga merawat orang yang kecanduan narkoba lainnya. Dari jumlah 100 orang yang menjalani rehabilitas di ashefa kota sukabumi, di dominasi oleh kasus obat-obatan terlarang seperti tramadol dan hexymer.

Yang paling banyak 70 persen itu pengguna obat-obatan terlarang, 30 persen narkoba. Ashefa Griya Pusaka merupakan pusat rehabilitasi narkoba swasta. Disini ada dua program yang terus dilakukan bagi para pecandu narkoba, yakni rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial. Adanya pusat rehabiliatsi ini wujud kepedulian untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ketergantungan Narkoba. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin, pihaknya sangat mengaperasi dengan adanya rahabilitas swasta pertama di Kota Sukabumi., Pihaknya juga akan terus berkomitmen dalam memberikan layanan rehabilitasi Narkoba secara utuh dan menyeluruh. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.