Kompas TV TALKSHOW ayo sehat

Anak Dengan ADHD, Gejala Dan Penangannya - AYO SEHHAT

Kompas.tv - 17 November 2021, 14:26 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD, dapat dialami oleh siapa saja, baik oleh anak anak, remaja, bahkan dapat terus diderita hingga tumbuh dewasa

Seorang anak dengan ADHD, biasanya merasa sulit untuk sukses di sekolah, menyelesaikan tugas di rumah, atau bahkan dalam pergaulan namun jika penderita ADHD mendapatkan penanganan yang baik, tidak sedikit dari mereka mendapati karir yang luar biasa.

Beberapa selebritas dan atlet papan atas ternama, bahkan mengidap ADHD sejak masa pertumbuhan.

Salah satunya adalah pebasket amerika michael jordan selain menjadi atlet ternama, michael jordan juga merupakan pengusahaa yang sukses beberapa ahli mengatakan, satu alasan mengapa begitu banyak atlet dengan ADHD mencapai kesuksesan monumental, adalah karena mereka mampu menempatkan dirinya di area yang berbeda, dengan pemain lain.

Lalu emma watson yang sukses dalam industri film Amerika Emma Watson sendiri didiagnosa menderita ADHD semenjak awal sekolah, dan terus melakukan pengobatan, untuk mengatasi penyakit ADHD yang diderita.

Selain itu ada howie mandel, yang merupakan komedian terkenal asal amerika walau awalnya Howie Mandel merasa sangat tersiksa dengan riwayat ADHD, namun dirinya perlahan mulai dapat mengelola gangguan tersebut dengan baik.

Follow us:

Instagram : @ayosehat_kompastv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x