Kompas TV regional berita daerah

Gempar! Bupati Banyumas Takut dan Tak Mau Di-OTT KPK

Kompas.tv - 17 November 2021, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Viralnya video Bupati Banyumas Achmad Husein yang menyatakan bahwa jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan operasi tangkap tangan (OTT), sebaiknya memberi tahu dulu, ditanggapi santai oleh Ahmad Husein. 

Pernyataan yang menjadi viral tersebut disampaikan oleh Achmad Husein dalam rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang, Kamis lalu (11/11/2021).

Pernyataan tersebut kemudian viral di media sosial. Hampir semua warganet berkomentar miring terhadap pernyataan Achmad Husein yang dua periode menjabat Bupati Banyumas.

Atas viralnya pernyataan tersebut, Achmad Husein memberi klarifikasi dan menyebut jika video yang beredar tidak lengkap dan tidak sesuai dengan apa yang ia maksud.

"Itu resiko, ambil hikmahnya saja, kan seluruh Indonesia jadi mengenal Banyumas," kata Ahmad Husein santai.  

Namun Ahmad Husein mengklarifikasi berita yang viral, yang dia maksud bukanlah pejabat yang sudah masuk radar OTT KPK. Yang ia maksudkan adalah KPK harus mengedepankan pencegahannya.

Dampak dari viralnya video tersebut, sosok Bupati Banyumas Achmad Husein saat ini tengah mendapat sorotan publik. 

Baca Juga: Pernyataan Bupati Banyumas Soal OTT Viral, KPK: Jika Tak Langgar Aturan, Jangan Takut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.