Kompas TV regional berita daerah

Ditlantas Beri Hadiah Pengendara Patuh Lalu Lintas

Kompas.tv - 17 November 2021, 11:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Ditlantas Polda Lampung membagikan hadiah bagi sejumlah pengendara yang mematuhi lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021, Selasa (16/11/2021).

Pada operasi zebra yang memasuki hari kedua ini, di sejumlah titik ruas jalan Kota Bandar Lampung, di antaranya kawasan Jalan Kartini, Jalan Raden Inten, dan Jalan Sudirman dilakukan pengawasan oleh Satuan Ditlantas Polda Lampung.

Namun, memang operasi zebra 2021 yang digelar kali ini berbeda dari sebelumnya. Petugas kepolisian  tidak memberikan sanksi tilang bagi para pengendara yang melanggar lalu lintas, melainkan hanya memberi imbauan dan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Operasi Zebra Krakatau 2021, Tanpa Upaya Tilang

Tak hanya itu, Wadir Lalu Lintas Polda Lampung AKBP Muhammad Ali juga menyebut, sudah menyiapkan hadiah berupa 50 helm, 50 masker, dan 50 penyanitasi tangan yang akan diberikan bagi pengendara yang patuh dan disiplin berlalu lintas.

“Kita membagikan helm, masker, dan hand sanitizer untuk pengendara yang disiplin dan lengkap perlengkapan perseorangannya,” jelasnya.

Operasi Zebra Krakatau 2021 yang mengedepankan tindakan preventif dan humanis ini juga disambut baik pengendara. Pemberian hadiah ini dinilai, dapat memotivasi bagi para pengendara untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Satu STNK, kedua kalinya kita kontrol remnya bagaimana, normal apa nggak. Ketiga, protokol kesehatan. Jadi, aman berkendara,” kata Harjono pengendara.

Baca Juga: Bersiap! Satlantas Polresta Bandar Lampung Berlakukan Tilang Elektronik Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Operasi Zebra 2021 yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia ini, akan digelar selama dua pekan, terhitung sejak 15-28 November 2021.

Selain, penertiban dan edukasi lalu lintas operasi yang dilakukan ini juga difokuskan sebagai pengawasan antisipasi penyebaran Covid-19.

#operasizebrakrakatau2021 #ditlantas #tilang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x