Kompas TV religi beranda islami

Bacaan Doa Nabi Sulaiman Agar Diberi Kekayaan Melimpah dan Berkah

Kompas.tv - Diperbarui 8 September 2022, 08:30 WIB
bacaan-doa-nabi-sulaiman-agar-diberi-kekayaan-melimpah-dan-berkah
Burung pun berikhtiar mencari rezeki tanpa putus asa. Selain itu, bisa amalkan doa Nabi Sulaiman ini agar diberi kekayaan yang berkah (Sumber: pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Doa Nabi Sulaiman dalam Al Quran ini bisa diamalkan agar rezeki melimpah di samping tetap berusaha dan bekerja. Doa ini sebagai ikhtiar untuk mendapatkan berkah kekayaan supaya bisa menolong lebih banyak orang dan fokus untuk beribadah.

Doa ini dipanjatkan Nabi Sulaiman dan tertuang dalam Alquran surat Sad ayat 35. Sad atau Shaad (dalam bahasa Arab) adalah surat ke-38 dalam Al Quran yang terdiri dari 88 ayat dan termasuk golongan surat yang diturunkan di Mekkah (Surah Makiyyah).

Baca Juga: Doa Penarik Rezeki Anjuran Nabi, Bisa Diamalkan saat Lagi Bokek

Kenapa harus berdoa dengan Doa Nabi Sulaiman ini?

Satu hal yang harus disadari, tentu saja kita tidak bisa meniru Nabi Sulaiman. Sebab, Nabi Sulaiman dan kekayaan, serta kerajaan beliau yang dahsyat adalah mukjizat Allah.

Untuk itulah, Nabi Sulaiman kerap dijadikan tolak ukur untuk kekayaan atau rezeki yang mengalir deras dan penuh keberkahan.

Beberapa ulama memperbolehkan memakai doa ini sebagai wasilah (perantara) memakai doa-doa yang dipanjatkan oleh para kekasih-Nya yang termaktub dalam Al Quran. Termasuk doa Nabi Sulaiman ini.

Rezeki atau kekayaan adalah urusan Allah. Tugas manusia adalah berdoa dan berusaha mencari rezeki halal agar berguna bagi sesama.

Baca Juga: Bisa Ditiru, Beginilah Ciri dan Amalan Orang yang Rezekinya Mengalir Deras

Doa Nabi Sulaiman

Teks Arab Doa Nabi Sulaiman agar rezeki senantiasa lancar (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Latin: Rabbigfirlii wa hab lii mulkal la yambagi li a adim mim ba'di, innaka antal-wahhab

Artinya: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi.

Semoga Allah senantiasa memberi keberkahan dalam hidup dan rezeki melimpah, serta menjadikan kekayaan kita berguna bagi sesama. Amin.

Wallahu a'lam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x