Kompas TV olahraga kompas sport

WSB Mandalika 2021: Tim Yamaha dan Ducati Telah Tiba di Lombok

Kompas.tv - 17 November 2021, 10:57 WIB
wsb-mandalika-2021-tim-yamaha-dan-ducati-telah-tiba-di-lombok
Ilustrasi: sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk World Superbike. (Sumber: Dok. WORLD SUPERBIKE)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

 

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Tim Yamaha dan Ducati telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, guna mengikuti ajang balapan World Superbike (WSB) yang digelar pekan ini mulai 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika.

Menurut Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto, tim Yamaha dan Ducati menuju penginapan setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di Bandara Internasional Lombok. Sementara tim lainnya, akan menyusul secara bertahap.

"Baru Tim Yamaha dan Ducati yang datang, tim lainnya datang secara bertahap," kata Arif Haryanto seperti diwartakan Antara, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa para kru dan pebalap itu tiba di Lombok setelah selesai menjalani karantina di Jakarta selama 3 hari.

Baca Juga: Soal Pembukaan Boks Motor Ducati, Kemenparekraf Sebut Harus Jadi Pembelajaran Semua Pihak

Hal itu dilakukan sebagaimana sesuai dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Strategis dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy K Harinto mengatakan ratusan kru dan pebalap yang akan berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah tiba di Indonesia.

"Sebanyak 640 kru dan pebalap IATC maupun WSBK telah masuk di Indonesia," kata Happy.

Ia mengatakan, ratusan kru dan pebalap pada ajang balapan motor tersebut saat ini masih dikarantina di Jakarta selama tiga hari. 

Selanjutnya, setelah selesai dikarantina dan dinyatakan negatif hasil tes COVID-19 baru dibawa terbang menuju bandara Lombok secara bergelombang.

Pihaknya memastikan kru dan pebalap akan berada di Lombok sebelum balapan dimulai.

"Setelah selesai karatina baru mereka menuju Lombok dan datang secara bergelombang. Sebelum balapan mereka telah tiba di Lombok," jelasnya.

Sementara itu, Happy juga menyatakan seluruh logistik kebutuhan ajang balapan motor itu telah tiba di Bandara Lombok.

Logistik dibawa menggunakan pesawat kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways yang terbang langsung dari Doha.

Adapun logistik yang bersifag liquid diawa melalui jalur transportasi air.

"Untuk logistik yang bersifat liquid akan dibawa melalui jalur transportasi air," pungkas Happy.

Baca Juga: Kru dan Pebalap World Superbike di Sirkuit Mandalika Tiba di Lombok Secara Bertahap



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.