Kompas TV nasional berita utama

Ini 12 Nama Dubes yang Dilantik Jokowi Bersamaan dengan Panglima TNI, KSAD, Kepala BNPB

Kompas.tv - 17 November 2021, 08:56 WIB
ini-12-nama-dubes-yang-dilantik-jokowi-bersamaan-dengan-panglima-tni-ksad-kepala-bnpb
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo saat melantik 17 orang sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBPP) untuk sejumlah negara sehabat di Istana Negara, Senin, 25 Oktober 2021. Pada Rabu siang (17/11), Jokowi dijadwalkan melantik sejumlah duta besar (dubes) berbarengan dengan pelantikan Panglima TNI, KSAD, dan Kepala BNPB. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik 12 duta besar (dubes) Republik Indonesia untuk negara sahabat, siang nanti, Rabu (17/11/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan bersamaan dengan dilantiknya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Selain itu juga dilantik Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD, dan Panglima Kodam V/Brawijaya Mayten TNI Suharyanto sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Keterangan itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Rabu (17/11).

“Presiden juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi: Banjir di Sintang karena Kerusakan Daerah Tangkapan Hujan Berpuluh-puluh Tahun

“Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” tambah Heru.

Berikut ini daftar 12 calon duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) RI yang akan dilantik adalah:

1. Calon Dubes LBBP RI untuk Italia, M. Prakosa;

2. Calon Dubes LBBP RI untuk Portugal, Rudy Alfonso;



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.