Kompas TV nasional politik

Mahfud Apresiasi Komitmen Anies yang Ingin Buat Jakarta Kota Bebas Pungli

Kompas.tv - 16 November 2021, 21:36 WIB
mahfud-apresiasi-komitmen-anies-yang-ingin-buat-jakarta-kota-bebas-pungli
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi keterangan pers terkait acara pencanangan dan penandatanganan komitmen Jakarta Kota Bebas dari Pungli, Selasa (16/11/2021). (Sumber: KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menkopolhukam Mahfud MD meminta agar komitmen Jakarta Kota Bebas pungutan liar (pungli) dapat terus terjaga. 

Mahfud juga mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menggandeng lembaga lain untuk menjaga Jakarta sebagai kota bebas pungli. 

Menurutnya, Jakarta adalah jendela negara yang bisa mencerminkan kondisi Indonesia. Jika Jakarta bagus, akan ada kesan Indonesia juga bagus.

Baca Juga: Disaksikan Menkopolhukam Mahfud MD, Anies Teken Pencanangan Komitmen Jakarta Bebas Pungli

"Jika Jakarta jelek kesannya tentang Indonesia akan jelek," ujar Mahfud usai pencanangan dan penandatanganan komitmen Jakarta Kota Bebas dari Pungli Tahun 2021, Selasa (16/11/2021).

Lebih lanjut Mahfud berharap, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mampu memperkecil kemungkinan terjadinya pungli di Jakarta. 

Terutama pada sektor pelayanan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah. 

"Ini yang kita lakukan bersama Gubernur, pungli itu yang kita garap adalah sektor-sektor pelayanan publik yang dilakukan oleh aparat pemerintah," ujar Mahfud.

Baca Juga: Target Anies, Lokasi Banjir Kering 6 Jam Setelah Hujan Reda atau Sungai Surut

Sebelumnya Pemporv DKI Jakarta bersama forum komunikasi daerah melakukan pencanangan dan penandatanganan komitmen Jakarta Kota Bebas dari Pungli Tahun 2021.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x