Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Jokowi Soal Banjir Sintang, Kondisi Sintang Terkini, Densus 88 Tangkap Ketum Partai Dakwah

Kompas.tv - 16 November 2021, 23:02 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Selasa (16/11/2021).

Presiden Jokowi Bicara Banjir Sintang | Kondisi Banjir Sintang Terkini | Densus 88 Tangkap Ketum Partai Dakwah Rakyat Indonesia

1.    Presiden Joko Widodo menyebut banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, terjadi karena kerusakan lingkungan di wilayah tangkapan hujan yang sudah puluhan tahun terjadi. Presiden menambahkan, banjir juga disebabkan oleh meluapnya air sungai Kapuas akibat hujan ekstrem. Presiden berjanji, tahun depan segera memperbaiki  kerusakan dengan melakukan penghijauan khususnya di hulu sungai Kapuas dan daerah tangkapan hujan.

2.    Banjir hingga setinggi 1 meter masih merendam rumah warga di 12 Kecamatan di Sintang, Kalimantan Barat. Sejumlah bantuan dari pihak swasta dan Pemerintah, serta Polri harus diberikan dengan menggunakan perahu dan juga truk besar. 88 ribu warga terdampak banjir di 12 Kecamatan di Sintang, Kalimantan Barat.

3.    Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Farid Ahmad Okbah di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Penangkapan ini diduga terkait kasus terorisme. Farid Okbah ditangkap saat hendak menuju ke Cirebon dan Yogyakarta.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x