Kompas TV nasional peristiwa

Pengamat: Jokowi Beri Sinyal Positif Formula E, Menteri BUMN Erick Tohir Tunggu Penugasan

Selasa, 16 November 2021 | 16:14 WIB
pengamat-jokowi-beri-sinyal-positif-formula-e-menteri-bumn-erick-tohir-tunggu-penugasan
Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan Garuda harus fokus pada penerbangan domestik, karena menggarap penerbangan internasional membuat Keuangan Garuda tidak sehat (25/10/2021). (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akademisi sekaligus pengamat politik  dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, mengatakan, ada kemungkinan Menteri BUMN Erick Thohir tengah menunggu penugasan Presiden Joko Widodo untuk membantu gelaran Formula E di Jakarta. 

Menurut Ujang, Kementerian BUMN seharusnya dapat membantu kegiatan tersebut karena penyelenggaraan Formula E akan membawa nama baik bangsa dan negara. 

"Harusnya berpikirnya demi kepentingan bangsa dan negara," kata Ujang dikutip dari ANTARA, Selasa. (16/11/2021). 

Ujang mengatakan, Presiden Jokowi sudah memberikan sinyal positif dukungan penyelenggaran Formula E di DKI Jakarta dengan menantang Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021 Sean Gelael.

Baca Juga: Ditanya Soal Formula E, Erick Thohir: Bukannya Tidak Mau Bantu, Tapi Bukan Penugasan

Sebelumnya, Erick Thohir memberikan tanggapannya terkait dukungan BUMN untuk gelaran Formula E yang rencananya diselenggarakan di Jakarta pada Juni 2022 mendatang.

Erick mengatakan untuk memberikan dukungan, pihaknya bergantung pada penugasan dari Presiden Joko Widodo. 

"Jadi, banyak cabang olahraga datang ke saya (minta dukungan), tapi saya bilang mohon maaf bukannya saya tidak mau bantu, tapi penugasannya (bukan) itu," kata Erick di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (13/11/2021) malam.

Erick menjelaskan bahwa pihaknya saat ini ditugaskan untuk menangani gelaran MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

“Nah,  kebetulan kami dari BUMN punya tugas di MotoGP, bayangkan di Mandalika membangun airport, membangun jalan tembus, kemarin membangun sirkuit,” ujar Erick. 

Baca Juga: Jakpro Jelaskan Isi Dokumen 600 Halaman soal Formula E yang Diserahkan ke KPK
Diketahui, Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E pada Juni 2022 mendatang setelah diumumkan oleh Formula E Operation (FEO). Lokasi sirkuit Formula E akan ditentukan pada Desember 2021. 

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x