Kompas TV nasional peristiwa

KSAL: Marinir Tetap Harus Profesional, Menjadi Kebanggaan Bangsa Indonesia

Kompas.tv - 15 November 2021, 23:51 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, mengungkapkan harapannya kepada Korps Marinir yang kini genap berusia 76 tahun.

Harapan tersebut disampaikan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, usai mengikuti upacara peringatan Hari ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir di Kesatrian Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).

"Marinir tetap harus profesional menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Dan ke depan, seperti yang sudah menjadi konsep kita, Marinir harus besar. Ke depan Marinir harus menjadi besar, karena untuk menyongsong tugas-tugas ke depan juga," ucap KSAL.

Baca Juga: Terkait Panglima TNI, KSAL: Jangan Ragukan Loyalitas TNI Angkatan Laut

Yudo mengatakan, Korps Marinir nantinya akan dilengkapi fasilitas untuk menunjang segala bentuk penugasannya sebagai pasukan pendarat amfibi.

"Ya sebagai prajurit pendarat amfibi dimana sudah kita bagi menjadi Pasmar 123, nah sekarang ini mungkin sarana prasarananya masih terbatas. Ke depan akan kita lengkapi baik personel, sarana prasarana sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas sesuai wilayah dengan profesionalisme yang sama," pungkasnya.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x