Kompas TV regional peristiwa

Kapolda Jawa Tengah Sampaikan Sebab Kebakaran Kilang Minyak di Cilacap, Berikut Infromasinya

Kompas.tv - 15 November 2021, 23:35 WIB
Penulis : Shinta Milenia

CILACAP, KOMPAS.TV - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Ahmad Luthfi memastikan bahwa penyebab kebakaran di Pertamina Cilacap karena sambaran petir.

Dalam konferensi persnya dengan para wartawan di Gedung Patra Graha Pertamina RU 4 Cilacap, Jawa Tengah, Kapolda setempat Irjen Polisi Ahmad Luthfi memastikan bahwa kebakaran yang terjadi di Pertamina RU 4 Cilacap karena sambaran petir.

Hal itu diperkuat dengan keterangan 6 orang saksi, yakni 5 orang saksi dari pihak eksternal dan seorang saksi dari pihak BMKG yang mengatakan sesaat sebelum kejadian terjadi hujan sangat lebat dan adanya suara petir.

Selain itu, bukti kalau kebakaran di tangki nomor 36 pada Sabtu (13/11/2021) malam lalu, bukan karena sabotase juga didukung oleh rekaman cctv yang ada di Pertamina.

Dalam penyelidikan kebakaran ini, Polres Cilacap melibatkan petugas Labfor dari Polda dan Labfor Mabes Polri serta BMKG.

Sementara, kebakaran ini sendiri berhasil dipadamkan selama 12 jam.

Baca Juga: Bupati Banyumas Minta KPK Beri Tahu Dulu Kalau Mau OTT, Novel Baswedan: Takut? Ya Jangan Terima Suap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.