Kompas TV nasional peristiwa

KSAL Yudo Margono: Korps Marinir Akan Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

Senin, 15 November 2021 | 23:23 WIB

Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, menyebut Komandan Korps Marinir (Dankormar) akan dinaikkan pangkatnya menjadi bintang tiga yaitu Letnan Jenderal TNI (Marinir) atau satu level dengan Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad).

Yudo mengatakan, pihaknya tinggal menunggu keputusan Panglima TNI terkait hal ini.

"Pada HUT yang ke-75 lalu pernah saya sampaikan bahwa Marinir nanti juga akan dipimpin oleh jenderal bintang tiga, tinggal menunggu KEP Panglima TNI," ujar KSAL.

Baca Juga: Terkait Panglima TNI, KSAL: Jangan Ragukan Loyalitas TNI Angkatan Laut

Pernyataan tersebut disampaikan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono usai mengikuti upacara peringatan Hari ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir di Kesatrian Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).

Yudo mengatakan, peningkatan status Korps Marinir secara otomatis juga akan diikuti dengan penambahan tugas, baik itu dalam operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

TNI AL juga akan mengembangkan sarana dan prasana, termasuk alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang dimiliki Korps Marinir.

Video Editor: Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x