Kompas TV entertainment musik

Raih Penghargaan Lifetime Achievement di AMI Awards 2021, Iwan Fals: Mudah-mudahan Menginspirasi

Kompas.tv - 15 November 2021, 23:38 WIB
raih-penghargaan-lifetime-achievement-di-ami-awards-2021-iwan-fals-mudah-mudahan-menginspirasi
Musisi Iwan Fals mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dalam Anugerah Musik Indonesai (AMI) Awads 2021, Senin (15/11/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musikus kawakan Iwan Fals memperoleh penghargaan Lifetime Achievement dalam Anugerah Musik Indonesai (AMI) Awads 2021, Senin (15/11/2021) malam.

Penghargaan tersebut menjadi wujud apresiasi tertinggi bagi musisi berusia 60 tahun yang telah menelurkan puluhan album tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih nikmat syukurnya bahwa hari ini (saya) ada di sini (menerima penghargaan Lifetime Achievement)," kata pemilik nama asli Virgiawan Liestanto tersebut.

Dalam pidatonya di atas panggung AMI Awads 2021, Iwan Fals tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung karya-karyanya.

Baca Juga: Daftar Pemenang MTV EMA 2021, BTS Sabet 4 Penghargaan, Justin Bieber Pulang dengan Tangan Kosong

"Mudah-mudahan (karya-karya saya) menginsprasi kita tentang kebaikan ke depan, alam semesta, manusia lain, dan diri sendiri," harap pelantun tembang Bento itu.

Bagi Iwan Fals, penghargaan tersebut juga bermakna sebagai penyemangat untuk dirinya pribadi dalam berkarya.

"(Penghargaan) ini jadi penyemangat saya, waktu dibilang cepat ya cepat, lambat ya lambat. Mumpung ada waktu, yuk kita berbuat sesuatu," tandasnya.

Adapun, selain Iwan Fals, musisi legendaris yang lain seperti Titik Hamzah juga mendapat penghargaan khusus dalam ajang AMI Awards 2021 yaitu Legend Award.

Baca Juga: Wannable! Wanna One Dikonfirmasi Akan Reuni di Panggung MAMA 2021

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.