Kompas TV nasional wawancara

KSAL: Jangan Ragukan Loyalitas TNI Angkatan Laut

Kompas.tv - 15 November 2021, 22:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Korps Marinir merupakan pasukan elite TNI Angkatan Laut yang hari ini (15/11) genap berusia 76 tahun.

Sejak dibentuk pada 15 November 1945 satuan yang memiliki ciri khas baret ungu ini telah banyak mewarnai sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Upacara peringatan HUT ke-76 kali ini bertemakan "Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

Sejumlah prajurit Korps Marinir meneriakan yel-yel saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Korps Marinir di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta, Senin (15/11) pagi.

Laksamana Yudo Margono yang memimpin upacara peringatan HUT ke-76 Marinir sempat melakukan pengecekan pasukan degan menaiki mobil Jeep.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit: Kepala Korps Brimob akan Dijabat Jenderal Bintang 3, Wakilnya Bintang 2

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono menyatakan, TNI Angkatan Laut tetap loyal terhadap siapa pun pemimpin TNI.

"Saya kira itu saja. Saya kira siapa pun pemimpinnya kita harus loyal," ujar Yudo, usai memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Yudo mengatakan, dirinya sejak awal telah menyampaikan bahwa militer harus loyal. Karena itu ia menyatakan jangan meragukan loyalitas TNI AL.

"Jadi jangan ragukan loyalitas TNI Angkatan Laut, jangan ragukan loyalitas Marinir yang selama ini telah terbukti," imbuh dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x