Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Prabowo Tegur Fadli Zon, Dankormar Jadi Letjen, Mediasi Luhut-Haris Azhar Gagal

Senin, 15 November 2021 | 22:55 WIB

Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Senin (15/11/2021).

Prabowo Tegur Fadli Zon Soal Sintang | Dankormar Akan Naik Pangkat ke Letnan Jenderal | Mediasi Luhut dengan Haris Azhar dan Fatia Gagal 

1.    Ketua Umum Partai Perindra, Prabowo Subianto, menegur anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon. Teguran disampaikan atas cuitan Fadli Zon di akun Twitter yang menyinggung soal banjir Sintang saat Presiden Jokowi meresmikan sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Tidak hanya menegur Fadli, Gerindra juga telah meminta maaf.

2.    Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan Komandan Korps Marinir (Dankormar) akan dinaikkan pangkatnya menjadi bintang tiga yaitu Letnan Jenderal TNI Marinir atau satu level dengan Pangkostrad. Yudo menyebut peningkatan status Korps Marinir secara otomatis juga diikuti dengan penambahan tugas. Yudo mengatakan, pihaknya tinggal menunggu keputusan Panglima TNI terkait hal ini. 

3.    Mediasi antara Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan terlapor aktivis Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti gagal terlaksana.Gagalnya mediasi karena hanya Menko Luhut sebagai pelapor yang hadir di Polda Metro Jaya. Dengan gagalnya mediasi, Luhut akan melanjutkan proses hukum kasus dugaan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong itu ke pengadilan.

Video Editor: Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x