Kompas TV regional berita daerah

Rencana Relokasi Warga Terdampak Banjir Bandang

Kompas.tv - 15 November 2021, 19:19 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV- Upaya penanganan pasca banjir bandang terus dilakukan, setelah proses pembersihan material banjir bandang/ pelebaran aliran sungai juga dilakukan. Sejumlah alat berat juga masih terlihat di lokasi banjir bandang.

Selain itu, upaya untuk relokasi warga terdampak juga dilakukan. Setelah melakukan pendataan pasca banjir bandang, ada 8 rumah warga yang harus direlokasi.

Suwartono, Kepala Desa Bulukerto mengatakan bahwa menambahkan 3 warga yang memiliki lahan sendiri pembangunan rumah akan dibantu oleh pemerintah.

Sedangkan 3 warga yang tidak memiliki lahan, pihaknya masih berkoordinasi untuk mencari lahan dan membangun rumah bagi warga terdampak.

"Mudah-mudahan secepatnya kita laksanakan kita berikan bantuan pada warga, karena rumah warga yang rusak ini berada di pinggir jalan utama segera kita perbaiki, untuk tiga orang yang ga punya tempat kita nanti musyawarah bagaimana solusinya". Ujar Kades Bulukerto.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang 5 titik lokasi di Kota Batu. Sedikitnya 8 rumah warga mengalami rusak parah akibat banjir bandang. Selain itu dari 13 korban yang berhasil ditemukan, 6 orang di antaranya ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan 7 lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

#banjirbandangbatu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x