Kompas TV regional berita daerah

Seorang Siswa Nekat Melewati Jembatan Rusak

Kompas.tv - 15 November 2021, 19:19 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Video saat seorang siswa sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Gorontalo yang melewati jembatan gantung yang  rusak saat akan pergi ke sekolah viral dimedia sosial.

Dalam video berdurasi 2 menit 52 detik tersebut terlihat, dengan penuh kehati-hatian siswa tersebut harus melewati jembatan gantung yang  rusak meskipun mengancam keselamatannya.

Jembatan yang menghubungkan Desa Datahu dan Desa Isimu Raya di Kecamatan Tibawa ini, terpaksa ia lewati karena merupakan satu satunya akses menuju sekolah.

Menurut warga setempat Janila Garusu jembatan yang sudah berumur 7 tahun tersebut rusak karena diterjang banjir bandang pekan lalu.

Warga yang ingin ke Desa seberang terpaksa harus melewati jalan Gorontalo Outer Ring Road yang jauhnya mencapai 300 meter dari pemukiman warga.

Sementara itu, Kepala Desa Datahu Saiful Hemu mengatakan, selain diterjang banjir, jembatan yang sepanjang 45  tersebut rusak karena tertimpa pohon saat hujan deras.

Saiful menjelaskan  pemerintah desa setempat telah mengajukan proposal perbaikan jembatan gantung kepada Pemerintah Daerah, jika tahun ini belum bisa diperbaiki, Pemerintah Desa akan memperbaikinya pada tahun 2022.

Untuk menjaga keselamatan warga, Pemerintah Desa telah melarang warganya untuk melewati jembatan tersebut, warga diminta untuk memutar arah meskipun jaraknya cukup jauh untuk bisa sampai ke desa seberang.

 

#viral  #jembatan rusak  #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x