Kompas TV regional berita daerah

3 Orang Tewas Usai Tertimpa Pohon Tumbang Saat Hujan Deras

Kompas.tv - 15 November 2021, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Rekaman video amatir ini memperlihatkan kepanikan warga saat sebuah pohon berukuran besar tumbang menimpa sejumlah kios di kawasan wisata Petirtaan Jolotundo.

Peristiwa yang terjadi saat hujan deras itu mengakibatkan tiga orang tewas, serta lima lainnya luka-luka. Para korban merupakan pengunjung tempat wisata yang tengah berteduh di warung sekitar lokasi.

Peristiwa tumbangnya pohon berdiameter 2 meter itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang lebih dari dua jam. Usia pohon serta konstruk tanah yang labil menjadi penyebab utama pohon tersebut tumbang.

“kejadiannya tadi setengah lima sore, ada pohon besar di atas warung kemudian tumbang langsung kena ke warung, dengan korban 2 meninggal dunia. Sudah diingatkan sebelumnya dari jajaran Perhutani, memang kontur tanahnya, kita akan adakan mitigasi yang rawan longsor dan pohon tumbang” Ungkap Agus Subiyakto, Camat Trawas kepada Kompas TV.

Evakuasi para korban sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama setelah petugas harus menyingkirkan reruntuhan bangunan kios. Peristiwa ini kini tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian.

#Mojokerto #pohontumbang #Hujan #trawas #jolotundo #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x