Kompas TV regional berita daerah

RSUD John Piet Wanane Sudah Dapat Lakukan Operasi Hidrosefalus

Kompas.tv - 15 November 2021, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah melewati rintangan yang begitu panjang, akhirnya rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sorong, John Piet Wanane bisa melaksanakan operasi pasien hidrosefalus, bagi 3 orang anak. Dengan demikian kedepannya masyarakat dapat memperoleh layanan ini di Sorong tanpa harus keluar daerah.

Dengan berlangsung secara virtual Bupati dan ASN serta orang tua, tiga orang anak yang di operasi hidrosefalus, menyaksikan proses operasi yang berlangsung beberapa jam. Operasi ini berjalan dengan aman dan lancar.

Ini merupakan suatu kemajuan yang ditunjukan oleh tenaga kesehatan di RSUD John Piet Wanane Kabupaten Sorong, karena bisa melaksanakan operasi pasien hidrosefalus secara langsung.

Sebelumnya pihak RSUD John Piet Wanane telah membangun kerjasama dengan Rumah Sakit Sutomo, khusus yang menangani bedah syaraf, untuk membantu proses operasi pasien hidrosefalus. Setelah langkah awal ini akan diupayakan agar pasien berat lainnya seperti struk dapat dilakukan pengobatan pada RSUD Kabupaten Sorong.

#SorohPapuaBarat #RSUDjhonPietWanane #OperasiHidrosefalus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x