Kompas TV nasional kompas petang

KSAL Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 Marinir

Kompas.tv - 15 November 2021, 17:48 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Korps Marinir merupakan pasukan elite TNI Angkatan Laut yang hari ini (15/11) genap berusia 76 tahun.

Sejak dibentuk pada 15 November 1945 satuan yang memiliki ciri khas baret ungu ini telah banyak mewarnai sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Upacara peringatan HUT ke-76 kali ini bertemakan "Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

Sejumlah prajurit Korps Marinir meneriakan yel-yel saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Korps Marinir di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta, Senin (15/11) pagi.

Selain Kepala Staf TNI Angkatan Laut upacara ini juga dihadiri Komandan Korps Mariner Mayjen TNI Marinir Suhartono, Pangkotama TNI AL, pejabat utama mabes TNI AL hingga warga kehormatan marinir.

Baca Juga: KSAL Yudo Margono Tantang Buktikan Perwira TNI AL Dibayar Rp4,2 Miliar demi Bebaskan Kapal Asing

Pasukan upacara didukung oleh 7 kompi dari kompi gabungan pasukan khusus, pasukan marinir 1-2 dan 3, Brigif 4 marinir, kolatmar serta, kompi gabungan.

Laksamana Yudo Margono yang memimpin upacara peringatan HUT ke-76 Marinir sempat melakukan pengecekan pasukan degan menaiki mobil Jeep.

Dalam pidatonya, KSAL berpesan untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur yang disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi modern, yang mampu mengantar dan kebesaran nama Korps Marinir dan angkatan laut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.