Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran Tangki di Cilacap, Polisi: Diduga Akibat Adanya Induksi

Kompas.tv - 15 November 2021, 17:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV - Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi Memastikan bahwa penyebab kebakaran di Pertamina Cilacap karena sambaran petir. Hal itu diperkuat dengan keterangan 6 orang saksi serta rekaman CCTV yang ada di Pertamina.

Dalam konferensi persnya dengan para wartawan di Gedung Patra Graha Pertamina RU IV Cilacap, Jawa Tengah, kapolda setempat Irjen Polisi Ahmad Luthfi memastikan bahwa kebakaran yang terjadi di Pertamina RU IV Cilacap karena sambaran petir.

Baca Juga: PDIP: Kalau Kebakaran Kilang Minyak Cilacap yang Disalahkan Petir, Dari Dulu Sudah Ada Petir

Hal itu diperkuat dengan keterangan 6 orang saksi yakni 5 orang saksi dari pihak eksternal dan seorang saksi dari pihak BMKG yang mengatakan sesaat sebelum kejadian terjadi hujan sangat lebat dan adanya suara petir.

Selain itu, bukti kalau kebakaran di tangki nomor 36 pada sabtu malam lalu bukan karena sabotase juga didudkung oleh rekaman CCTV yang ada di Pertamina.

Dalam penyelidikan kebakaran ini, polres Cilacap melibatkan petugas labfor dari Polda dan Labfor Mabes Polri serta BMKG. Sementara, kebakaran ini sendiri berhasil dipadamkan selama 12 jam.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x