Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Argentina vs Brasil, Begini Syarat Albiceleste Lolos ke Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 15 November 2021, 16:40 WIB
jelang-argentina-vs-brasil-begini-syarat-albiceleste-lolos-ke-piala-dunia-2022
Pemain timnas Brasil, Neymar, dan kapten timnas Argentina, Lionel Messi. (Sumber: as.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SAN JUAN, KOMPAS.TV - Argentina harus memenuhi syarat tertentu untuk memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 yang bakal berlangsung di Qatar. Salah satunya, mengalahkan musuh bebuyutan, Brasil.

Duel Argentina vs Brasil dijadwalkan bertempat di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan pada Rabu (17/11/2021) pukul 06.30 WIB.

Bentrok klasik ini akan sangat menentukan bagi Albiceleste, sebaliknya, tak berpengaruh bagi Brasil.

Seperti diketahui Tim Samba telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Kepastian tersebut didapat saat menekuk Kolombia dengan skor 1-0 pada Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Berhasil Lolos Usai Kalahkan Kolombia

Dengan sisa 5 laga, raihan 34 poin Neymar dan kawan-kawan dari 12 laga, sudah tidak dapat terkejar oleh peringkat 5 klasemen sementara, Kolombia (16 poin).

Sebagai catatan, hanya peringkat 1-4 yang akan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022. Sedangkan posisi 5 akhir klasemen harus melakoni laga play-off.

Di sisi lain, Argentina tinggal selangkah lagi memastikan diri lolos ke Piala Dunia.

Lionel Messi dan kawan-kawan menempati posisi 2 klasemen, belum pernah kalah, dan telah mengumpulkan total 28 poin dari 12 laga.

Menurut hitung-hitungan, Albiceleste hanya membutuhkan 4 poin lagi untuk lolos. Jika dapat meraihnya, Argentina tidak perlu berharap hasil lain yang diraih para pesaing.

Baca Juga: PSG Ngambek Messi Sering Main untuk Timnas, Pelatih Argentina: Dia Ingin Tampil untuk Kami

Selain itu, Argentina bisa saja lolos jika mampu mengalahkan Brasil dalam laga ini. Tetapi, anak asuh Lionel Scaloni harus berharap tim peringkat 4-6 meraih hasil negatif.

Chile, Kolombia, dan Uruguay masih bersaing ketat memperebutkan tempat keempat. Ketiga tim sama-sama memiliki 16 poin, hanya dibedakan selisih gol.

Hasil dari ketiga tim tersebut akan sangat memengaruhi kelolosan Argentina.

Lionel Scaloni sendiri sudah mempersiapkan senjata khusus jelang melawan Brasil. Pelatih berusia 43 tahun itu sengaja memberi waktu istirahat lebih kepada Messi.

Messi diketahui telah sembuh dari cedera dan telah merumput kembali selama 14 menit saat Argentina mampu menekuk Uruguay, Sabtu (13/11/2021).

"Kami memutuskan tidak memainkannya di starting line-up karena dia tidak aktif (di klub selama beberapa pekan)," Scaloni, dikutip dari Tyc Sports.

"Penampilannya di babak kedua ditujukan agar mendapatkan ritme pertandingan jelang duel melawan Brasil," tambahnya.



Sumber : TyC Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x