Kompas TV regional berita daerah

Hati-Hati! Banyak Jalan Rusak di Kota Semarang

Kompas.tv - 15 November 2021, 11:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor harus berhati-hati saat melintas di sejumlah ruas jalan di Kota Semarang, karena kondisi jalan bergelombang dan sebagian berlubang. Lubang jalan timbul terutama di ruas jalan yang belum dilakukan pembetonan.

Jalan yang bergelombang dan berlubang ini sangat membahayakan lantaran rawan mengakibatkan kecelakaan jika kondisi jalan licin maupun tergenang air setelah terjadi hujan. Seperti di Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Atmodirono Kota Semarang, terdapat lubang drainase yang sudah tidak rata dan berlubang. Sementara itu di Jalan Majapahit, beberapa bahu jalan kondisinya bergelombang dan retak bahkan menciptakan kubangan air yang kerap menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh.

"Ya, untuk yang di depan rumah, lubang itu sering jatuhkan orang saat hujan, banjir " ujar Nugroho, montir bengkel. 

Hal serupa juga terjadi di Jalan Gajah Raya, di beberapa titik jalan terdapat dalan berlubang yang tersamarkan oleh genangan air.

"Membahayakan pengemudi online, terutama di Jalan Gajah dan jalan PGRI, itu berlubang dan orang sering jatuh saat musim penghujan " ujar Wawan, driver ojek online.

Musim hujan kerap menyebabkan jalan rusak. Untuk itu pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor diimbau untuk berhati-hati, karena titik jalan berlubang kerap muncul karena curah hujan tinggi. #jalanrusak #jalanberlubang #musimhujan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x