Kompas TV nasional sosial

Luhut Binsar Pandjaitan Akan Audit LSM yang Sebarkan Berita Bohong

Kompas.tv - 15 November 2021, 10:10 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan mengaudit LSM di Indonesia. Luhut menilai banyak lsm menyebarkan berita tak benar.

Menurut Luhut, banyak lembaga swadaya masyarakat menyebarkan berita tak benar menyebabkan pemerintah akan mengaudit LSM atau NGO tersebut.

Pemerintah siap mengadu bukti dan data dengan LSM, bahkan semua informasi saat ini dapat dengan mudah diakses oleh siapapun. Audit ini akan dilakukan setelah Greenpeace dinilai menyebarkan berita bohong soal deforestasi di Indonesia. 

Baca Juga: Greenpeace Indonesia Dipolisikan usai Kritisi Pidato Presiden Jokowi

Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mendukung langkah Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengaudit LSM di Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk saling kontrol, antara pemerintah dan LSM. Bila audit tak dilakukan, Boyamin bahkan akan menggugat Luhut ke pengadilan tata usaha negara, karena dianggap tak serius.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.