Kompas TV nasional kompas bisnis

Menimbang - Nimbang Bisnis Sewa Properti

Jumat, 30 Maret 2018 | 12:10 WIB

Perencana keuangan dari Mitra Rencana Edukasi Mike Rini Sutikno dalam program Kompas Bisnis, Jumat (30/3) memberi beberapa kiat untuk memilih bisnis sewa properti.

Yang dibahas adalah untung - rugi bisnis sewa ruko dengan sewa rumah.

Mike menilai, pada dasarnya, bisnis properti harus terhindarkan dari mengejar keuntungan semata. Pelaku bisnis harus ingat ada beberapa biaya - biaya yang wajib dikeluarkan dan bisa menggerus keuntungan.

Misalnya, dalam sewa - menyewa rumah, biaya perawatan yang dikeluarkan penyewa akan lebih besar dibanding ruko.

Lewat kaca mata tersebut, menyewakan ruko terlihat lebih untung. Namun, sewa ruko punya tantangan, yakni pasarnya yang sangat tersegmentasi. Apalagi, lokasi ruko juga jadi kriteria utama bagi para penyewa.

Selengkapnya, simak ulasan lewat video di atas. Jangan lupa simak bagian pertama dialog ini.

Editor :



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:05
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA