Kompas TV olahraga kompas sport

Perkuat Skuad Barcelona, Xavi Berencana Boyong Trio Chelsea

Senin, 15 November 2021 | 01:35 WIB
perkuat-skuad-barcelona-xavi-berencana-boyong-trio-chelsea
Xavi tertarik memboyong trio Chelsea ke Camp Nou untuk memperkuat skuad Barcelona. (Sumber: Marca)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Xavi Hernandez dilaporkan tertarik untuk memboyong tiga pemain Chelsea untuk memperkuat tim Barcelona. 

Ketiga pemain The Blues yang diincar Xavi adalah Christian Pulisic, Hakim Ziyech and Callum Hudson-Odoi.

Ketiga pemain tersebut diharapkan bisa lebih memperkuat skuad Barcelona di musim ini yang banyak diisi pemain muda. 

Selain itu, badai cedera yang menerpa tim Catalan juga membuat Xavi lebih banyak butuh pemain untuk membawa Barcelona bangkit di sisa musim ini. 

Meski berencana memboyong tiga pemain Chelsea, namun Pulisic, Ziyech dan Hudson-Odoi tidak akan didatangkan secara permanen melainkan hanya dengan status pinjaman. 

Menurut Diario Sport, Barcelona masih mengawasi situasi trio tersebut yang saat ini kesulitan mendapat menit bermain di tim utama Chelsea asuhan Thomas Tuchel. 

Blaugrana pun menganggap, ketiganya sebagai tambahan lini serang yang bagus untuk pasukan Xavi. 

Pulisic kemungkinan menjadi pemain yang berkesempatan besar untuk direkrut Barcelona pada Januari 2022.

Kedekatannya dengan bek kanan Barca Sergino Dest yang sama-sama berasal dari Amerika Serikat bisa turut mempengaruhi faktor bergabungnya Pulisic ke Camp Nou. 

Sementara itu Ziyech yang belum juga menemukan performa terbaiknya di Chelsea bisa jadi tertarik untuk datang ke Spanyol demi kembali tampil seperti apa yang ia tunjukkan di Ajax Amsterdam. 

Baca Juga: Xavi Setuju Dani Alves Kembali ke Barcelona

Sedangkan Hudson-Odoi sendiri sebenarnya mulai mendapat tempat di tim utama Chelsea. Namun hal tersebut belum cukup untuk membuat Gareth Southgate meliriknya bergabung ke timnas Inggris. 

Dengan ambisinya tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, bergabung ke Barcelona bisa menjadi salah satu opsi bagi Hudson-Odoi. 

Rencana transfer ini juga dipandang akan saling menguntungkan kedua tim. Barcelona bisa mendapatkan tenaga tambahan yang sedang kembali membangun tim di bawah kepemimpinan Xavi.

Sementara Chelsea melihat para pemain-pemain tersebut akan mendapatkan jam terbang yang dibutuhkan untuk menambah pengalaman. 

Maka dari itu pada Januari 2022 mendatang, Barcelona diprediksi akan sangat sibuk di bursa transfer.

Barca baru saja juga meresmikan kepulangan Dani Alves beberapa hari lalu yang sekaligus menjadi rekrutan pertama Xavi. 

Selain itu kabar kembalinya gelandang Liverpool Thiago Alcantara ke Barcelona turut santer terdengar. 

Jika para pemain-pemain tersebut akhirnya datang ke Spanyol, bukan tidak mungkin Xavi akan memperlihatkan Barcelona yang benar-benar beda dari sebelumnya. 

Baca Juga: Belum Puas dengan Pulangnya Dani Alves, Xavi Tertarik Bawa Pulang Gelandang Liverpool

 


Sumber : Marca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x