Kompas TV nasional peristiwa

Istana Tanggapi Sindiran Fadli Zon terhadap Presiden Jokowi soal Banjir Sintang

Kompas.tv - 14 November 2021, 21:15 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Istana menanggapi sindiran Fadli Zon terhadap Presiden Joko Widodo terkait dengan Banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Hal itu disampaikan melalui Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini.

Tak dipungkiri, Faldo mengatakan bahwa sindiran terhadap Presiden Jokowi soal banjir Sintang sudah jadi pembicaraan dimana-mana.

"Apa yang dikomentari oleh Bapak Fadli Zon, berarti apa yang sedang dilakukan oleh Pak Presiden Jokowi sudah memang jadi pembicaraan dimana-mana. Dan baru-baru ini kita juga mendapatkan informasi dan melihat bahwa betapa Indonesia hari ini dianggap menjadi kekuatan yang serius," kata Faldo kepada KompasTV, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: Partai Gerindra Tegur Fadli Zon usai Sindir Jokowi soal Banjir Sintang

Faldo menyebut pemerintah telah memberikan perhatian soal penanganan banjir di Sintang. Bahkan, kata Faldo, sudah ada badan yang bertindak cepat dan pihak pemerintah terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait.

"BNPB sudah berkoordinasi dan turun dari awal. Kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait," kata Faldo.

Faldo mengatakan, bantuan tahap satu sudah mulai didistribusikan. Sementara, bantuan tahap kedua sudah diproses setelah pendataan dilakukan.

Faldo menegaskan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo memastikan semua berjalan dengan sebaik-baiknya.

Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x