Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Apresiasi Provinsi Papua karena Sukses Menggelar PON dan Peparnas

Kompas.tv - 14 November 2021, 15:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

PAPUA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada Provinsi Papua yang telah sukses menyelenggarakan dua ajang besar olah raga nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada Papua. Yang pertama, telah sukses menyelenggarakan PON, dan yang kedua, telah sukses juga menyelenggarakan Peparnas. Di Peparnas, Provinsi Papua menempati tempat yang paling atas, selamat,” ucap Presiden.

Baca Juga: Jokowi Bangga Papua Juara Umum Peparnas XVI: Bukan Hanya Torang Bisa, tapi Torang Hebat!

Dilansir dari setkab,go.id, Staf Khusus Presiden (SKP) Angkie Yudistia, menyebut kehadiran Presiden Jokowi di Jayapura hari ini adalah untuk mendukung para atlet penyandang disabilitas dan seluruh kontingen yang berlaga di Peparnas XVI.

“Bapak Presiden pun juga selalu berpesan kepada teman-teman atlet di seluruh kontingen Indonesia untuk selalu meningkatkan potensi-potensinya,” ujar Angkie.

Baca Juga: Hadiri Penutupan Peparnas XVI, Jokowi: Selamat Papua!

Presiden Jokowi mengawali kegiatannya dengan menyaksikan pertandingan cabang olah raga judo Peparnas XVI Papua Tahun 2021, di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021) sore. 

“Sore hari ini, saya hadir kembali di Papua untuk melihat secara langsung pertandingan-pertandingan ini di akhir Peparnas. Dan saya tadi, alhamdulillah bisa, masih bisa melihat dua tanding di judo,” tutur Presiden.

Presiden Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Staf Khusus Presiden (SKP) Angkie Yudistia.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.