Kompas TV nasional peristiwa

Potret Kobaran Api Setinggi Puluhan Meter di Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kompas.tv - 14 November 2021, 13:40 WIB
Penulis : Aryo bimo

CILACAP, KOMPAS.TV - Tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, terbakar pada hari Sabtu (13/11/2021) malam.

Lokasi tangki terbakar berada di daerah Banjaran, Kelurahan Donan tidak jauh dari pintu gerbang masuk utama kilang Refinery Unit (RU) IV Cilacap.

Baca Juga: Deretan Peristiwa Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Cilacap yang Terjadi Sejak 1995

Kepulan asap membumbung tinggi, diikuti lidah api yang berkobar dari tangki kilang yang terbakar. Menurut kesaksian warga sekitar, kebakaran diawali suara ledakan yang diikuti kobaran api besar.

Warga Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah sempat panik saat terjadi kebakaran kilang minyak. Pasalnya, lokasi kebakaran hanya berjarak sekitar 200-500 meter dari permukiman mereka.

Baca Juga: Bupati Cilacap Imbau Warga Sekitar Lokasi Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Tak Gelisah

Kebakaran terjadi pada saat Cilacap dilanda hujan deras disertai dengan petir. Hingga hari Minggu (14/11/2021), kobaran api terpantau masih berkobar, namun dengan intensitas yang lebih rendah.

PT Pertamina (Persero) telah melakukan upaya evakuasi terhadap sekitar 80 warga dari Kelurahan Lomanis. Warga dievakuasi ke Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x